Mulai Berlatih dengan Freeletics

Jadi, saya baru saja memutuskan hadiah untuk tahun baru 2016: 1 Year Freeletics Coach.

Freeletics merupakan anak baru di dunia olahraga dan circuit training. Ide dibelakang Freeletics adalah circuit training dengan menggunakan berat badan sendiri. Tidak ada dumbbell, tidak perlu mesin fitness.Sebagai orang yang malas latihan beban, konsep ini cukup menarik

Konsep kedua adalah olahraga yang bisa dilakukan di mana saja. Buat saya ini juga penting. Dengan waktu yang terbatas antara pekerjaan, orang tua dan keluarga, pilihan olah raga saya harus bisa dilakukan tanpa harus melalui macetnya Jakarta.

Lets Do Freeletics

Lalu gerakan apa saja sih yang dilakukan dalam Freeletics? Seluruh gerakan ada di dalam aplikasi Freeletics yang bisa diunduh di iPhone dan Android phone. Gerakan ini lengkap dengan video yang bisa diputar tanpa koneksi internet, dan keterangan sebagai panduan. Gerakan-gerakan Freeletics cukup standar, seperti Burpee, Jumping Jacks, Push-up, Sit-up, dll. Tapi, ketika dilakukan dengan repetisi banyak, dan secara berurutan, kombinasi gerakan ini cukup membuat pangkal paha dan otot perut saya pegal-pegal selama beberapa hari.

First Freeletics Training
Latihan Freeletics pertama. Cukup 2 round saja untuk saya.

Setelah mencoba  2 latihan selama 2 hari, saya memutuskan untuk ikut program latihan dengan Coach. Program Coach dari Freeletics merupakan opsi berbayar. Dengan opsi ini, Freeltics akan memberikan porsi latihan individual yang disesuaikan dengan tujuan, kemampuan dan waktu luang yang ada. Tujuan latihan tiap minggu bisa untuk kardio, kekuatan, atau kombinasi keduanya. Kemampuan kita akan diukur dari umpan balik yang kita berikan setiap akhir sesi, dan waktu luang kita tentukan di awal minggu, mulai dari 3 hari hingga 5 hari latihan. Dengan harga €80 setahun, atau sekitar 1.2 juta rupiah, program Coach ini hanya seharga 2 bulan Gym, dan 6 bulan kopi cap duyung. Sangat layak untuk kado tahun baru 2016.

Buat yang mau coba Freeletics, bisa dilihat dan dicoba secara gratis di website freeletics.com. Dan jangan lupa add saya dengan link ini.

Leave a Reply