Sisi Lain Scientia Square Park Serpong

Kebanyakan orang ketika berkunjung ke Scientia Square Park, Gading Serpong, akan langsung tertarik dengan keramaian sekitar arena skate board. Arena skate board dan sekitarnya memang cukup ramai, didominasi oleh anak-anak kecil yang berlari di taman, anak muda bermain skate board, atau roller blade, dan penggiat olahraga panjat tebing yang berlatih di dinding vertikal.

Tidak banyak yang tahu bahwa, selain arena untuk keluarga, Scientia Square Park Gading Serpong juga memiliki sisi lain yang lebih ditujukan untuk pengunjung yang lebih dewasa. Bagian ini cukup tersembunyi dibalik sebuah kebun vertikal, sehingga semakin tidak terlihat dari pusat keramaian. Berikut ini adalah apa yang ada di sisi lain Scientia Square Park.

Trek Mobil Remote Control

R/C Track

Di Scientia Square Park terdapat 2 buah track untuk mobil Remote Control (R/C). Track pertama adalah jalan mulus untuk mobile R/C biasa, sedangkan yang lainnya terbuat dari tanah dengan undak-undakan untuk mobil R/C trail.

For Race Car

Mobil R/C yang berlaga di track ini menggunakan bahan bakar cair, bukan batere. Ketika berjalan, mobil ini mengeluarkan suara yang cukup bising. Saya sempat tertarik untuk ikut bermain, tapi sepertinya ini adalah hobi yang cukup mahal.

Dirt Race Car

Kebun Sayuran

Setelah arena mobil R/C, terdapat sebuah kebun sayur-sayuran. Bermacam-macam sayuran ditanam di sini, seperti selada, bayam, pakcoy dan kangkung. Metode tanam yang digunakan pun cukup beragam, mulai dari tanah didalam peti kayu, sekam di dalam plastik bekas sabun cair, hingga hidroponik dalam pipa PVC.

Vegetable Garden

Area Kupu-kupu

Di salah satu pojokan Scientia Square Park terdapat sebuah rumah kaca. Isinya bukan tanaman, melainkan pohon-pohon besar yang menjadi tempat tinggal kupu-kupu koleksi mereka.

Kupu-kpu yang ada cukup beragam warnanya. Namun dibandingkan ukuran rumah kaca yang ada, jumlah kupu-kupu yang ada masih cukup sedikit. Namun, anak-anak tetap semangat untuk melihat kupu-kupu dalam berbagai warna

Leave a Reply